Alicia De Alba Curriculum


Alicia De Alba Curriculum

Sebutkan dan jelaskan perbedaan dari separated subject curriculum, correlated subject curriculum, dan integrated subject curriculum​

Lista de contenidos

1. Sebutkan dan jelaskan perbedaan dari separated subject curriculum, correlated subject curriculum, dan integrated subject curriculum​


Ada tiga jenis silabus atau kurikulum, yaitu :

Separated subject curriculum. Ini berarti bahwa semua kain bergambar berada dalam kompartemen terpisah yang terpisah satu sama lain. Tema atau tema adalah hasil pengalaman manusia selama berabad-abad, atau budaya dan pengetahuan yang dikumpulkan oleh manusia sejak lama, disusun dan disederhanakan secara logis dan sistematis, pada setiap usia, yang akan disajikan kepada siswa sesuai dengan itu.Correlated subject curriculum. Ini berarti bahwa setiap mata pelajaran ada hubungannya dengan itu. Integrated subject curriculum​. Kurikulum terpadu bertujuan untuk mendobrak batas-batas antara  mata pelajaran yang berbeda, menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk unit atau keseluruhan, dan membentuk anak menjadi individu yang terintegrasi.

Pembahasan

Kurikulum formal adalah rencana di mana kegiatan pembelajaran dilakukan untuk mencapai tujuan atau sasaran pendidikan. Ini adalah kumpulan dokumen  yang perlu Anda jalankan. Ini termasuk apa yang sebenarnya terjadi di kelas dan apa yang disiapkan dan dievaluasi. Setiap sekolah memiliki kurikulum terencana yang terdiri dari seperangkat tujuan yang terdiri dari isi dan pengalaman belajar serta hasil yang diharapkan. Ini adalah rencana yang jelas dan dipersiapkan dengan baik, biasanya diatur berdasarkan mata pelajaran dan kelas, dengan peran guru yang terdefinisi dengan baik. Kurikulum tersembunyi  tidak terencana dan informal. Ini kadang-kadang disebut sebagai kurikulum "tidak resmi" atau "dilindungi" atau "tidak resmi". Kurikulum dilakukan di luar kerangka pengajaran formal. Ini adalah perilaku dan sikap yang diabaikan dan disebutkan di kelas atau sekolah karena tidak dinyatakan secara eksplisit. Ini terdiri dari aturan tidak tertulis, pertemuan, adat istiadat dan nilai-nilai budaya. Hal ini dibentuk oleh faktor-faktor seperti status sosial ekonomi dan latar belakang pengalaman guru dan siswa.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang pengertian kurikulum https://brainly.co.id/tugas/3606395Materi tentang konsep kurikulum menurut para ahli https://brainly.co.id/tugas/1074863Materi tentang pendidikan formal, non formal, informal https://brainly.co.id/tugas/956499

Detail Jawaban

Kelas : -

Mapel : Orientasi Kurikulum

Bab : -

Kode : -

#AyoBelajar #SPJ2

2. apa perbedaan dan persamaan curriculum development dan curriculum design?​


Jawaban:

lupa

Penjelasan:


3. Alicia bersepeda dari Bandar Lampung ke Panjang yang berjarak 21 km,dengan kecepatan rata-rata 18km/jam.Dalam perjalanan Alicia beristirahat selama 20 menit.Jika Alicia tiba di Panjang pukul 08.00.Pada pukul berapa Alicia berangkat?


Waktu berangkat = 08.00 - 20 menit - lama perjalanan
                            = 08.00 - 20 menit - 7/6 jam
                            = 08.00 - 20 menit - 7/6 x 60 menit
                            = 08.00 - 20 menit - 70 menit
                            = pukul 06.30

    
Semoga membantu yaa  0_~  =) 
j=21 km
k=18km/jam
w=?

w=j×k
=21 km ÷ 18 km/ jam
= 7/6 × 60
= 70 menit

70+20= 90 menit = 1 ½ jam=1.30
08.00-01.30= 06.30

4. outline tentang curriculum


Mata kuliah Curriculum and Syllabus Designing adalah bagian dari kelompok matakuliah PBM yang dimaksudkan untuk memungkinkan mahasiswa memiliki kompetensi pedagogic seperti yang digariskan pada pasal 28 PP no 19 tahun 2005 terutama pada sub kompetensi:
· Merancang pembelajaran Bahasa Inggris dan pengembangan peserta didik dengan indicator esensial : a) menerapkan teori belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris, b) Menentukan strategi pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan karakteristik peserta didik, kompetensi yang ingin dicapai dan materi ajar, dan c)menyusun rancangan pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan strategi yang telah dipilih.
· Pengembangan peserta didik dengan indicator esensial: memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan berbagai potensi akademik, dan non akademik.

Dalam sub kompetensi tersebut mahasiswa diproyeksikan untuk dapat::
1) Membedakan teori belajar behavioristik, kognitif, konstruktivistik, sosial, atau yang lain.
2) Menerapkan teori belajar tertentu dalam pembelajaran fakta, konsep, prosedur, dan prinsip dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
3) Mendeskripsikan berbagai strategi pembelajaran.
4) Memilih berbagai strategi pembelajaran Bahasa Inggris yang sesuai dikaitkan dengan karakteristik peserta didik, kompetensi yang ingin dicapai dan materi ajar.
5) Menyusun silabus dan rencana pembelajaran Bahasa Inggris.
6) Merancang kerangka pengalaman belajar Bahasa Inggris (tatap muka, terstruktur, dan mandiri) untuk mencapai kompetensi.
7) Memilih dan mengorganisasikan materi dan bahan ajar Bahasa Inggris.
8) Memilih dan merancang media dan sumber belajar Bahasa Inggris yang diperlukan.
9) Membuat rancangan evaluasi proses dan penilaian hasil belajar Bahasa Inggris.
10) Membimbing peserta didik mengembangkan karya kreatif dan inovatif.
11) Membimbing peserta didik mengembangkan bakat dan minat.
12) Mendorong peserta didik untuk melakukan proses belajar lanjut.
13) Membimbing peserta didik mengembangkan iman dan taqwa.
14) Membimbing peserta didik mengembangkan keterampilan sosial.

5. manfaat dari agathis alba


 Agathis alba atau salah satu jenis Damar sering digunakan kayunya, (kayu agathis) untuk konstruksi, atau untuk gitar

6. Outline tentang curriculum


Mata kuliah Curriculum and Syllabus Designing adalah bagian dari kelompok matakuliah PBM yang dimaksudkan untuk memungkinkan mahasiswa memiliki kompetensi pedagogic seperti yang digariskan pada pasal 28 PP no 19 tahun 2005 terutama pada sub kompetensi:
· Merancang pembelajaran Bahasa Inggris dan pengembangan peserta didik dengan indicator esensial : a) menerapkan teori belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris, b) Menentukan strategi pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan karakteristik peserta didik, kompetensi yang ingin dicapai dan materi ajar, dan c)menyusun rancangan pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan strategi yang telah dipilih.
· Pengembangan peserta didik dengan indicator esensial: memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan berbagai potensi akademik, dan non akademik.

Dalam sub kompetensi tersebut mahasiswa diproyeksikan untuk dapat::
1) Membedakan teori belajar behavioristik, kognitif, konstruktivistik, sosial, atau yang lain.
2) Menerapkan teori belajar tertentu dalam pembelajaran fakta, konsep, prosedur, dan prinsip dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
3) Mendeskripsikan berbagai strategi pembelajaran.
4) Memilih berbagai strategi pembelajaran Bahasa Inggris yang sesuai dikaitkan dengan karakteristik peserta didik, kompetensi yang ingin dicapai dan materi ajar.
5) Menyusun silabus dan rencana pembelajaran Bahasa Inggris.
6) Merancang kerangka pengalaman belajar Bahasa Inggris (tatap muka, terstruktur, dan mandiri) untuk mencapai kompetensi.
7) Memilih dan mengorganisasikan materi dan bahan ajar Bahasa Inggris.
8) Memilih dan merancang media dan sumber belajar Bahasa Inggris yang diperlukan.
9) Membuat rancangan evaluasi proses dan penilaian hasil belajar Bahasa Inggris.
10) Membimbing peserta didik mengembangkan karya kreatif dan inovatif.
11) Membimbing peserta didik mengembangkan bakat dan minat.
12) Mendorong peserta didik untuk melakukan proses belajar lanjut.
13) Membimbing peserta didik mengembangkan iman dan taqwa.
14) Membimbing peserta didik mengembangkan keterampilan sosial.

7. Alicia mempunyai 10 boneka, alicia memberikan 3 bonekanya kpd vera, ketika ultah alicia, alicia mendapatkan 3 boneka teddy dari bibinya, 1 boneka boba dari ibunya, 5 boneka lucu dari bibinya dan 4 boneka dari kakeknya. Brp boneka yg dimiliki alicia skrg?​


Jawaban:

jadi jawabannya 20 boneka


8. Apa yang harus ada dalam curriculum vitae?


Jawaban:

1. Informasi diri

2. Deskripsi diri

3. Latar belakang pendidikan

4. Pengalaman kerja atau organisasi

5. Kemampuan yang dikuasai

Penjelasan:

1. Informasi Diri

Informasi ini terdiri dari nama lengkap, email, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

2. Deskripsi Diri

Deskripsi diri harus menggambarkan deskripsi dengan singkat, padat, dan jelas. Kamu bisa menuliskan tentang diri kamu sekitar satu hingga dua paragraf, dengan menonjolkan kemampuan yang kamu kuasai.

3. Latar Belakang Pendidikan

Latar belakang pendidikan cukup mencantumkan pendidikan terakhir saja. Untuk lulusan kuliah, tuliskan nama institusi, jurusan, tahun kelulusan dan IPK yang kamu peroleh. Kamu juga bisa menambahkan informasi jika kamu lulus cumlaude.

4. Pengalaman Kerja atau Organisasi

Tuliskan nama perusahaan, posisi terakhir di tempat kerja, serta periode bekerja. Kamu juga bisa menuliskan pengalaman organisasi yang diikuti. Baik di kampus maupun di luar kampus.

5. Kemampuan yang Dikuasai

Tulislah kemampuan yang Kamu kuasai, relevan dan dibutuhkan pada posisi yang ingin Kamu. Umumnya, pembuat CV akan mencantumkan kemampuan berbahasa asing hingga pengoperasian komputer seperti penguasaan software tertentu.


9. Burung kakatua (Cacatua alba)KingdomFilumKelasOrdoFamiliGenusSpesiesCacatua alba​


Penjelasan:

Kakatua (suku Cacatuidae) adalah jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan lengkingan suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau tempat hiburan lainnya.

Kakatua putih atau dalam nama ilmiahnya Cacatua alba adalah burung berukuran sedang, dengan panjang sekitar 46 cm, dari genus Cacatua. Burung ini hampir semua bulunya berwarna putih. Di kepalanya terdapat jambul besar berwarna putih yang dapat ditegakkan. Bulu-bulu terbang dan ekornya berwarna kuning.

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Aves

Ordo : Psittaciformes

Famili : Psittacidae

Genus : Cacatua

Spesies : C. Alba

Sumber : id.m.wikipedia.org


10. Panjang buku gambar Alicia 32,8 cm. Panjang buku gambar Alicia jika dibulatkan ke satuan terdekat menjadi .... ​


Jawaban:

33 cm

edit: 32,8 cm itu paling deketnya ke 33 cm, knp?, karena untuk ke 33 cm berarti cuman membutuhkan panjang 0,2 cm, sedangkan kalau ke 32 cm harus dikurangi sepanjang 0,8 cm.

Maap y agak ngasal

SEMOGA MEMBANTU&JIKASALAHMOHONKOREKSINYA:3

Jawab:

33

Penjelasan dengan langkah-langkah:

karena 32.8 itu ke 33 jika angkanya adalah 32.4 itu ke 32


11. Burung kakatua (Cacatua alba)KingdomFilumKelasOrdoFamilGenusSpesiesCacatua alba​


Jawaban:

meneketehek gk tau gua


12. Bagaimana cara menentukan curriculum vitae yang baik dan curriculum vitae yang buruk?


7 Tips Membuat CV yang Menarik di Mata HRD

Pahami Isi Dari CV Terlebih Dahulu.Buat Design Sederhana Namun Tetap Menarik.Cantumkan Informasi Pengalaman Bekerja Secara Detail.Sisipkan Kontak Referensi.Tunjukkan Kemampuan Bahasa Asing Anda.Tambahkan Informasi Sosial Media Anda.Tambahkan Soft Skill yang Anda Miliki.

Kesalahan dalam Membuat CV

Salah ketik alias typo saat membuat CVMembuat CV dengan format kreatifMenuliskan sesuatu yang tidak validCV bukanlah esai, jangan terlalu panjangHindari menuliskan hal yang menyangkut privasiTerlalu banyak informasiMembuat CV tapi lupa melampirkan cover letterKonten CV yang terlalu objektifBerikan penjelasan spesifikSatu CV untuk semua

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YASEMOGAMEMBANTU DAN BERMANFAATTERIMA KASIH BANYAK.....

#FollowAkuJugaYa (✿^‿^)

#JikaAdaYangSalahAkuMohonMaafYangSebesar-besarnya

Instagram : @angelinaayudiyaputri


13. Manteman tolong yang bisa bantu....khususnya yang udah kuliah tolong sebutin apa saja persamaan integrated curriculum correlated curriculum separated curriculum please please deadline tugas;')


Jawaban:

fyggughjhhuiwisusis8ud8sjs8djeieiu38wu83ueu39eue3ueue7e8eueuhehee8ye6e9e8edweu8eye9wyw8ey8eyeeu8eue93ue0sue3yud8dhe8ejeissheieie8e8e

Penjelasan:

ue7eueuueieiejeje7e7euheheiejeuueufhrj3jjfri


14. Ezzzzz Kecak6² + 6! = ?KENAPA SIH BANYAK YANG NYARI ALICIA.. ASTAGA..ENAK TERNYATA JADI DIRI ALICIA.. T^T​


hmm Mari saya Bantu Anda ?

------------------------------------------------------------------

6² + 6!

= ( 6 × 6 ) + ( 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)

= ( 36 ) + ( 720 )

= 756

------------------------------------------------------------------

nb : Makasih bwt Kukis nya ^^

[tex] \Large \bf \blue{Soal} \blue{ :}[/tex]

[tex] \large \rm \gray{6²} \gray{ +} \gray{ 6!} \gray{ =} \gray{..}[/tex]

[tex] \Large \bf \pink{Jawab} \pink{ :}[/tex]

= (6²) + (6!)

= (6 × 6) + (6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)

= 36 + (30 × 4 × 3 × 2 × 1)

= 36 + (120 × 3 × 2 × 1)

= 36 + (360 × 2 × 1)

= 36 + (720 × 1)

= 36 + 720

= 756

[tex] \large \rm \red{Jadi,}[/tex] [tex] \large \rm \red{hasil}[/tex] [tex] \large \rm \red{dari}[/tex] [tex] \large \rm \red{6²}[/tex] [tex] \large \rm \red{+}[/tex] [tex] \large \rm \red{6!}[/tex] [tex] \large \rm \red{adalah}[/tex] [tex] \large \rm \red{756}[/tex]

[tex]{\boxed{\colorbox{lavender}{\colorbox{pink}{\rm{answer by laland}}}}}[/tex]


15. 5. Perbandingan uang Anindya dan Alicia adalah 5:3. Jumlah uang Anindya dan Alicia adalah Rp56.000,00. Maka, uang Alicia adalah .... A. Rp7.000,00 O B. Rp14.000,00 C. Rp21.000,00 O D. Rp35.000,00​


Jawaban:

C.Rp21.000,00

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{56000}{(5 + 3)} \times 3 \\ = \frac{56000}{8} \times 3 \\ = 7000 \times 3 \\ = 21000[/tex]


16. Curriculum vitae adalah??​


Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya.

Smoga membantu & maaf kalau salah^^

17. Alicia membeli sebuah handphone dengan harga Rp 2.600.000. Ataspembelian handphone tersebut, Alicia dikenakan pajakpertambahan nilai (PPN) sebesar 10%. Tentukan jumlah uang yangharus dibayar oleh Alicia?​


Jawaban:

2.860.000

Penjelasan Secara Logis:

10% Dari 2.600.000 adalah 260.000 maka hasilnya 2.860.000


18. Perbandingan banyak uang Alicia dengan ajang 5 banding 7 Jika selisih uang mereka Rp16.000 banyak uang Alicia adalah


Alicia : ajang
5:7

selisih =7-5=2

banya uang Alicia adalah=5/2×16.000=40.000
maaf kalau salahdik : perbandingan alika dengan ajang = 5:7
selisih = 16.000
dit : uang alika =?
cara : uang alika = 5/2 x 16.000=40.000

alasan 5/2 = karena yg ingin dicari tahu punya alika = 5, dan yg diketahui selisih = 2 (7-5)

semoga jawaban ini membantu :)

19. Cultural curriculum adalah


Jawaban:

Kurikulum yang menjelaskan budaya lokal maupun luar negeri.Biasanya,Cultural curriculum ini mengajarkan budaya seperti musik dan tarian lokal maupun non-lokal (Luar Negeri).Cultural curriculum juga menjelaskan makanan dan adat istiadat.Maaf kalo salah


20. Perbandingan tinggi Alicia dan Grace adalah 7 : 5. Tinggi Alicia adalah 140 cm. Tinggi Grace adalah … cm.​


Jawaban:

100cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

140:7=20

20×5=100

jadi tinggi grace adalah 100 cm

maaf kalau salah


Videos relacionados con el tema anterior


Posting Komentar

Copyright © Ilmu Nomer Satu. Designed by OddThemes